Kamis, 05 Januari 2012

dua buah biji ek

aku mempunyai cerita tentang dua buah biji ek yang akan mengajarkan pada kita arti hidup sebenarnya langsung saja ya :
pada suatu hari ada dua buah biji ek sedang berbaring di tanah musim semi
yang subur

kemudian biji ek yang pertama berkata : aku ingin tumbuh aku ingin menjadi pohon ek yang kuat ,ya aku harus mengambil risiko aku harus menaruh akarku jauh ke dalam kerak bumi dan mendorong tunasku tinggi ke dalam hutan diatasku ,aku harus menjadi kuat aku harus menjadi pohon ek yang kuat, aku adalah pohon ek yang kuat !!! kemudian ia langsung masuk kedalam tanah dan akhirnya menjadi pohon ek yang kuat
kemudian biji ek yang kedua berkata :aku takut, aku tidak tau apakah aku ingin menjadi pohon atau tidak, aku takut mengambil risiko, bagaimana jika aku menemukan sesuatu dalam kegelapan dan bagaimana jika saat aku mengirim tunasku ke hutan diatasku pucukku yang lembut menjadi rusak ,
kemudian ia menunggu beberapa saat tiba tiba ada seekor tupai mencari makanan sambil mengais ngais tanah sekitar dan menemukan biji ek yang menunggu itu, lalu memakannya !



pesan dari cerita ini adalah pasti kalian sudah tahu kan "kita harus bisa mengambil resiko kalau kita mau bertumbuh/sukses"
mungkin kalian sudah tahu pesan ini atau bahkan sudah membaca cerita ini ,tetapi masalahnya adalah apakah kalian mau mengambil resiko, apakah kalian mau mengambil resiko, "gak mau lah pak wong kalo ngambil resiko belum tentu kita bisa berhasil" pasti kalian bilang begitu toh ya memang kalau kita mengambil resiko kita belum tentu bisa berhasil tapi andakan sudah mencoba kalau berhasil kamu sendiri yang untung, kalau gagalkan hidupmu tetap biasa saja, sama seperti dulu tetap bisa bersenang senang tetap bisa tidur bisa makan ,benarkan daripada gak mau ambil resiko ya hidupmu akan seperti itu itu saja
,kalau anda takut gagal disitulah kesalahan anda, kegagalan itukan sebuah jalan menuju sukses yang sudah dekat tapi sayangnya anda sudah tidak kuat lagi berjalan makanya anda beristirahat sebentar baru melanjutkan perjalanan, tapi masalahnya orang orang takut kalau kegagalan itu akan terjadi lagi,
jikalau anda gagal itu malah bagus, bagus karna anda bisa latihan lebih lagi
karna kegagalan itu karunia yang diberikan TUHAN agar anda bisa menjadi orang yang lebih hebat dari yang lainnya, jika anda belum pernah gagal ya keahlianmu akan begitu begitu saja tidak akan bertambah malah mungkin akan semakin berkurang
jikaanda banyak mengalami kegagalan, keahlian anda akan akan bertambah
seperti halnya abraham lincoln Dia dulu adalah orang yang banyak mengalami kegagalan, tapi sekarang dia menjadi mantan presiden yang paling dihormati sampai sekarang !!!

0 komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah dengan selayaknya kamu berkata kata

pengikutku