Minggu, 29 Januari 2012

Rangkuman dari VCD khotbah “3 Prinsip Memilih Makanan” (disc 2) - dr. Elizabeth Subrata

Markus
7:18 Maka jawab-Nya: "Apakah kamu juga tidak dapat memahaminya? Tidak tahukah kamu bahwa segala sesuatu dari luar yang masuk ke dalam seseorang tidak dapat menajiskannya, 
7:19 karena bukan masuk ke dalam hati tetapi ke dalam perutnya, lalu dibuang di jamban?" Dengan demikian Ia menyatakan semua makanan halal. 
7:20 Kata-Nya lagi: "Apa yang keluar dari seseorang, itulah yang menajiskannya, 
7:21 sebab dari dalam, dari hati orang, timbul segala pikiran jahat, percabulan, pencurian, pembunuhan, 
7:22 perzinahan, keserakahan, kejahatan, kelicikan, hawa nafsu, iri hati, hujat, kesombongan, kebebalan. 
7:23 Semua hal-hal jahat ini timbul dari dalam dan menajiskan orang." 

1 Kor
3:16. Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu? 
3:17 Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu. 

Jadi bukan makanan apa yang masuk ke dalam diri kita yang menajiskan kita, tetapi yang keluar dari seseorang tsb yang dapat menajiskannya. Lantas mengapa kita perlu bijaksana memilih makanan? menurut saya, karena tubuh kita adalah bait Allah, sehingga sudah sepatutnya kita perlu menjaganya dengan baik.
(Mohon nasihatnya jika penjelasan saya salah/kurang tepat)

 Oke, tanpa berlama-lama, mari kita simak rangkuman dari VCD khotbah “3 Prinsip Memilih Makanan” (disc 2) berikut ini :

• Sayurlah yang banyak dulu.. dagingnya sedikit saja.
• Oksigen pada sayur dan buah-buahan itu kandungan oksigen tinggi, supaya ginjal, usus, liver diremajakan kembali dengan oksigen. Apalagi otak, otak menjadi powerful, otak menjadi punya daya ingat yang kuat terus sampai tua.
• Sekarang lagi trend, dokter sedang mengusahakan pengobatan dengan oksigenisasi ke jaringan tubuh, maka segala penyakit itu menjadi sembuh. Pankreas yang kelelahanpun dapat revitalisasi lagi dengan oksigen.
• Banyak orang berkata “apa kita bisa pinter tanpa daging?” namun ternyata di dalam sayur juga terdapat protein yang tinggi persis seperti yang ada pada daging, sekomplit yang ada pada daging!
• Usahakan sehari buang air besar 3x sehari supaya toksin-toksin keluar dari tubuh kita. cara supaya gampang buang air besar konsumsilah beras merah (kaya serat), jangan nasi putih.
• Makanlah makanan yang mengandung vitamin B1, B6, B2, karena vitamin B itu membuat kita bertenaga dan juga berfungsi untuk mengurangi depresi.

Suatu nilai tambah yang dikurangi
Contoh :
- Whole wheat bread diolah-olah malah jadi white bread yang sebenarnya kandungan gizinya habis, belilah tepung gandum utuh (whole wheat), juga disarankan beli yang hi-fiber BRAN.
- Beras merah yang sarat gizi untu kesehatan malah sekarang yang sering kita makan adalah beras putih.
- Ilmu gizi membuktikan semakin putih beras, atau semakin putih roti maka akan semakin cepat engkau mati bila memakannya.
- Hydrogenated fat itu bahaya, jadi kalau beli produk makanan di supermarket lihat dulu labelnya.

0 komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah dengan selayaknya kamu berkata kata

pengikutku